Pulau Abang dan Keindahan Bawah Laut

Mau diving  atau snorkeling di Batam? Tak harus jauh-jauh ke Bunaken Loh. Anda pencinta alam bawah laut dengan segala ke eksotisannya, maka Pulau Abang di bagian selatan Pulau Batam bisa menjadi pilihan destinasi anda untuk berlibur dan bertamasya yang wajib anda sambangi. Pulau Abang merupakan pulau tersendiri dari mainland (daratan utama Pulau batam) Luas Pulau Abang mendekati 10.000.000 m2. Jarak antara pusat kota dengan Pulau Abang lebih kurang 60 Km.  Dari Jembatan 6 Barelang kita dapat menyewa perahu bot atau pompong (dalam bahasa lokal) menuju ke Pulayu Abang. Lebih kurang 12 Km  jaraknya dari lokasi ini.

wisata bawah laut pulau abang

Di Pulau Abang terdapat homestay atau pondok-pondok rumah warga yang disewakan per malamnya, harga sudah termasuk makan 3 kali sehari. Selain menikmati keindahan bawah laut anda dapat bermain pasir putih yang masih sangat alami, anda juga dapat makan seafood yang akan disediakan tuan rumah bila anda mengorder. Makanan khas melayu tentunya, bisa di asam manis atau asam pedas.

Tamu-tamu Singapura pada ngantri pengen merasakan menu masakan Kampoeng yg disajikan ketika berwisata ke Pulau Abang. Adapun menu menu masakan khas melayu antara lain:

1. Ikan Tambak masak saos
2. Ikan Gulai Asam Pedas
3. Cumi Masak Hitam
4. Ikan teri + tempe sambal
5. Cah Kangkung
6. Sambal Belacan Mangga(selalu tak cukup)
7. Kerupuk Tenggiri
8. Indonesia Goreng

Rent car batam (Batam car rental) menyediakan paket-paket yang ekslusif khusus untuk yang ingin ke Pulau Abang. Murah saka mulai 250 ribu rupiah per orang. Kapan lagi anda dengan mudah bisa berwisata ke salah satu Pulau terujung di Pulau Batam. Anda akan dijemput dari hotel atau bandara secara gratis, menuju destinasi di Pulau Abang. Nah jika anda ingin meneruskan wisata 1 hari di singapura dan ingin mengunjungi tempata tempat yang menarik Altari tour batam singapore universal sentosa akan siap mendampingi anda dari Pulau Abang ke Singapore.

About the author: holly

Related Posts