3 Pemain Timnas Indonesia yang Cemerlang di Piala Presiden 2018

tv online – Piala Presiden 2018 menjadi ajang pramusim bagi tim peserta sebelum menjalani kompetisi reguler pada musim 2018. Dalam turnamen ini yang akan tiba pada fase semifinal, pemain sudah memperlihatkan kualitas mereka, termasuk pemain-pemain dengan label Timnas Indonesia, baik senior, U-23, maupun U-19.

Ambillah contoh, untuk kelompok Timnas U-19 ada Syahrian Abimanyu serta Samuel Simanjuntak yang mengenakan seragam Sriwijaya FC. Sesaat Hanis Saghara Putra serta Feby Eka Putra mengenakan seragam Bali United.

Sesaat untuk pemain Timnas U-23, semakin banyak sekali lagi pemain yang menguatkan club semasing di Piala Presiden kesempatan ini.

Piala Presiden 2018 jadi arena persiapan yang bagus untuk pemain yang juga akan berkompetisi di Liga 1 2018. Pemain yang tampak di turnamen pramusim ini segera panas dengan perform cukup apik, seperti Marko Simic serta Stefano Lilipaly, yang saat ini berkompetisi di puncak daftar pencetak gol paling banyak.

Tetapi, tidak cuma pemain seperti Marko Simic, yang baru pertama kalinya bermain di Indonesia, yang dapat memerlihatkan perform cemerlang. Beberapa pemain memiliki loabel Timnas Indonesia juga berusaha untuk dapat melindungi serta memerlihatkan mutunya.

Kami pilih empat pemain memiliki loabel Timnas Indonesia yang selama ini memerlihatkan perform baik di Piala Presiden 2018.

Syahrian Abimanyu

Gelandang Timnas Indonesia U-19 ini segera masuk scuad paling utama Sriwijaya FC di Piala Presiden 2018. Bekas gelandang Persija U-19 ini dapat membayar keyakinan pelatih Rahmad Darmawan dengan baik.

Walau bertubuh mungil, Syahrian Abimanyu dapat berkompetisi dengan pemain-pemain lawan di lini tengah. Koordinasi permainan dengan pemain-pemain Laskar Wong Kito beda dapat dikerjakan dengan baik.

Peristiwa perlu untuk Abimanyu di Piala Presiden 2018 berlangsung dalam perempat final saat tim asal Sumatra Selatan itu hadapi Arema FC di Stadion Manahan, Solo (4/2/2018). Abimanyu cetak satu gol dalam pertandingan yang selesai dengan kemenangan 3-1 untuk Sriwijaya FC.

Gol yang diciptakan Abimanyu dalam kompetisi itu dapat disebutkan jadi satu diantara gol paling baik yang terwujud di Piala Presiden 2018. Eksekusi sepakan bebas yang dilepaskan pemain wajahnya imut itu meluncur deras ke pojok bawah gawang Arema FC yang dikawal Kurniawan Kartika Ajie, satu diantara penjaga gawang Timnas Indonesia U-23.

Syahrian Abimanyu adalah pemain sebagai andalan di lini tengah Timnas Indonesia U-19 di masa Indra Sjafri selama 2017. Kecemerlangan yang dipertunjukkannya dengan Timnas U-19 buat Sriwijaya FC tidak sangsi untuk mendatangkannya.

Stefano Lilipaly

Pemain memiliki loabel Timnas Indonesia senior yang telah jadi andalan mulai sejak Piala AFF 2016 itu menunjukkan mutunya di Piala Presiden 2018 dengan pundi-pundi gol yang selalu di ciptakan mulai sejak kompetisi pertama sesi penyisihan group.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu cetak hattrick dalam kompetisi pertama penyisihan Group D Piala Presiden 2018 saat hadapi Borneo FC (19/1/2018). Dalam pertandingan kontra Borneo FC itu, Bali United pernah ketinggalan 0-2 sebelumnya Stefano Lilipaly masuk lapangan serta cetak hattrick dan membawa Serdadu Tridatu berbalik menang 3-2.

Tidak hadir di kompetisi ke-2 sesi group karna tampak di kwalifikasi Liga Champions Asia, Stefano Lilipaly kembali memerlihatkan ketajamannya pada pertandingan paling akhir Group D. Stefano Lilipaly cetak gol ke-3 Bali United lewat titik putih serta menang 3-2 atas Persija (29/1/2018).

Satu gol penambahan dari titik putih kembali diciptakan Stefano Lilipaly dalam pertandingan kontra Madura United di perempat final. Penambahan gol itu buat Stefano Lilipaly saat ini ada di puncak daftar pencetak gol paling banyak dengan striker asing Persija, Marko Simic, dengan lima gol.

Boaz Solossa

Kapten Timnas Indonesia senior ini bermain dengan seragam Borneo FC di Piala Presiden 2018 karena Persipura Jayapura tidak hadir di turnamen pramusim ini. Jadi satu diantara pemain senior di sepak bola Indonesia, Boaz memerlihatkan kelasnya di Piala Presiden 2018.

Pemain yang identik dengan Persipura itu memanglah tidak sukses membawa Borneo FC mengambil langkah ke fase gugur Piala Presiden 2018. Tetapi, dari tiga pertandingan yang dimainkan tim Pesut Etam di Piala Presiden 2018, Boaz Solossa memerlihatkan permainan ciamik.

Tampilan Boaz yang paling mengilap di Piala Presiden 2018 tampak dalam pertandingan paling akhir Group D. Waktu itu Borneo FC mencetak kemenangan 3-0 atas PSPS Riau selesai kalah dalam dua pertandingan terlebih dulu.

Boaz memerlihatkan kelasnya saat dengan menawan dapat memberi umpan terobosan pada Prisca Womsiwor yang sukses cetak gol pertama Borneo FC dalam pertandingan itu. Kemudian, Boaz sukses cetak gol atas namanya sendiri dalam kompetisi itu.

Tetapi, kompetisi itu jadi yang paling akhir untuk Boaz dengan seragam Borneo FC. Tim asal Samarinda itu tidak berhasil mengambil langkah ke fase 8 besar serta Boaz Solossa kembali pada Persipura untuk menyiapkan diri mengarungi Liga 1 2018.

About the author: Amatc

Related Posts