kampoeng kurma

Beberapa dari kita insyaAllah sudah tahu manfaat dari kurma, tapi sayangnya masih sedikit sekali yang ingin menanam pohon kurmanya secara langsung, mungkin bukan karena tidak mau tapi karena masih banyak yang memiliki mindset/pemikiran bahwa apakah bisa kurma tumbuh di Indonesia?
Alhamdulillah dipicu dari Aksi damai 212, ada sekumpulan orang yang mulai peduli mengenai hal ini dan bercita-cita menjadikan Indonesia sebagai penghasil kurma terbesar di Asia menyusul Thailand yang ternyata sudah lebih dahulu jalan selama 17 tahun terakhir.
Dan berkeinginan agar setiap keluarga muslim mamiliki pasif income sehingga kuat secara ekonomi untuk membantu perjuangan Islam serta keluarganya di masa depan.

Kalau kita lihat dari kebermanfaatan menanam pohon khas jazirah arab ini begitu luar biasa. Bahkan Umar Ra pun pernah berpesan “Meskipun Aku mati besok, Aku akan tetap menanam benih kurma ini.
Sebab Akupun tidak tahu, siapa yang menanam pohon kurma yang buahnya aku nikmati sekarang ini”.

Pernyataan Sahabat Nabi ini memiliki arti yang begitu mendalam, Beliau sadar bahwasannya menanam di kampoeng kurma memiliki kebermanfaatan luar biasa bagi setiap penanamnya,
Kenapa? karena, buah pohon yang ditanam dan mampu berbuah dengan lebat, buahnya bisa dinikmati oleh seluruh umat manusia khususnya muslim, terlebih lagi apabila buah tersebut dimakan saat berbuka puasa.
Bisa dibayangkan betapa besarnya pahala jariyah yang dinikmati oleh sang penanam pohon itu.

Melalui kampoeng kurma

Selain itu, ternyata pohon kurma secara ilmiah bisa tumbuh pada suhu antara 4 – 40 derajat Celcius, bahkan bisa tumbuh di dataran tinggi sedang hingga rendah,
dan pohon kurma pun mampu bertahan dengan kondisi air yang mengandung garam yang tinggi seperti daerah pantai (kadar garamnya 12.000ppm),
ketahanan tesebut 10 kali lebih kuat dari tanaman lain pada umumnya yang hanya bisa bertahan rata-rata di kondisi air yang kandungan garamnya 1.200ppm saja.

kampoeng kurma

Dari data tersebut, maka pohon kurma secara ilmiah bisa tumbuh di berbagai belahan dunia manapun termasuk Indonesia yang amat subur ini (kecuali mungkin daerah kutub).
Menanam dan menumbuhkan pohon kurma sangat mudah jika kita mengetahui ilmunya, karena tidak sembarangan. Pohon kurma harus ada yang jantan untuk membuahi betina, kalau hanya jantan/betina saja yang ditanam tidak akan dapat menghasilkan kurma.
Ilmu inilah yang dipelajari beberapa tahun terakhir oleh Tim Kampoeng Kurma, kami memiliki tenaga terlatih dan berpengalaman dalam pengembangan pohon kurma.

Bagi Bapak/Ibu yang tertarik ingin memiliki kebun kurma pribadi, namun belum memiliki kemampuan dalam penanaman pohon kurma itu sendiri. Kami dari Kampoeng Kurma, mengundang sekaligus mengajak Bapak/Ibu
untuk bergabung dalam keluarga besar Kampoeng Kurma dengan memiliki kavling kurma produktif yang insyaAllah menghasilkan kurma terbaik serta pastif income yang luar biasa.

Hubungi Kami segera untuk info lengkapnya
Kontak WhatsApp : 085210835964 (taufik)

Setiap niat dan kebaikan yang sudah dan akan kita lakukan semoga Allah Ridhoi dan balas dengan pahala yang berlipat

bersama kampoeng kurma

 

About the author: Amatc

Related Posts