Fumigasi Ekspor yang Harus Dilakukan Untuk Memasarkan Barang Ekspor

Banyak orang yang belum mengetahui apa yang dinamakan dengan fumigasi. Fumigasi sendiri merupakan sebuah proses adanya perlakuan karantian dimana tujuannya sendiri guna mencegah masuk atau menyebarnya optk pada wilayah suatu negara, atau juga negara lain. Biasanya proses ini dilakukan guna berbagai barang ekspor. Karena tentunya suatu barang bisa diekspor harus melewati berbagai tahapan terlebih dahulu. Biasanya juga proses ini dilakukan dengan sebutan quarantine treatment. Hal tersebut dilakukan guna memenuhi adanya persyarakatan  peundang-undangan dari negara tujuan Anda melakukan ekspor apabila dilakukan di pre shipping dari treatment.  Ada berbagai perundang-undangan yang melandasi perlakuan fumigasi ini, salah satunya adalah UU no. 16 thn 1992, PP Nomor 14 thn 2002 pasal 10 ayat dua. Serta juga adanya permentan no. 09/2009 serta nomor. 37/2009/ berbagai produk ekspor berupa tumbuhan atau juga tanaman diwajibkan untuk dilengkapi menggunakan sertifikat tersebut. fumigasi ekspor sendiri harus dilakukan untuk bisa meloloskan barang Anda untuk bisa di ekspor. Berbagai layanan Fumigasi Tangerang akan selalu tersedia untuk anda.

Ada berbagai jenis bahan kimia yang digunakan seperti misalnya saja PH3, ETO, SF, ETO serta MB. Lalu adanya penggunaan dari pestisida guna seed treatment atau juga pembedakan. Untuk fisiknya sendiri terdapat heat treatment, control atmosphere, cold treatment, serta irradasi. Serta berbagai jenis yang lainnya. Berikut adalah beberapa fumigasi ekspor yang dilakukan pada suatu komoditi :

  • Perlakuan berupa alfa sipmentrin bagi woodchips
  • Memakai air panas
  • ETO
  • Semi Permanent immunization treatment
  • Gamma ray irradiation
  • Heat treatment dengan memakai hot air dry treatment
  • Mb fumigation atau juga methyl bromide

Berbagai fumigasi tersebut untuk barang ekspor adalah untuk menghindarkan adanya penyebaran dari penyakit, kuman bakteri atau juga cacing atau juga telur hewan, serangga serta hewan yang lainnya agar nantinya tidak menyebar ke negara tujuan ekspor. Itu merupakan tujuan utama yang dilakukannya fumagi. Apabila Anda hendak mengekspor meubel juga akan diperlaukan hal yang serupa. Hal ini karena berbagai hama atau juga penyakit tersebut berbahaya jika menyebar ke negara yang lainnya.

About the author: Amatc

Related Posts