Kembali ke Dasar: 7 Langkah untuk Sukses YouTube

Image result for youtube & google
cara download video youtube

 

YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia (baik, jika Anda berpura-pura bahwa kotak pencarian adalah mesin pencari). Ini dapat mendorong sejumlah besar lalu lintas, membantu membangun merek Anda, dan bekerja keajaiban untuk SEO Anda.

Sayangnya, banyak organisasi menemukan gagasan untuk menghasilkan semua konten yang mengintimidasi, belum lagi platform itu sendiri. Entah itu atau mereka mengunggah beberapa video perusahaan yang mengkilap, mahal, dan tidak sesuai harapan untuk yang terbaik. Tetapi tidak harus seperti ini! Tujuh langkah di bawah ini akan membantu Anda sukses dengan YouTube juga.   Cara download video dari youtube
1. Temukan Sudut Anda

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memikirkan keseluruhan strategi konten YouTube Anda: apa yang akan menjadi video Anda, bagaimana mereka akan disajikan, bagaimana mereka akan memikat pemirsa, seberapa sering Anda akan merilis baru satu, dll. Untuk beberapa organisasi ini mungkin mudah, bagi yang lain mungkin jauh lebih sulit.

Seperti biasa di awal kampanye berbasis konten baru, satu hal yang paling penting untuk dilakukan adalah berkumpul bersama kolega Anda dan melakukan brainstorming beberapa ide. Tidak ada yang terlalu bodoh atau keterlaluan pada saat ini. Anda selalu dapat memfilter ide nanti.

Jika Anda bekerja sendiri, itu bukan alasan untuk melewatkan langkah ini: berkumpullah dengan teman, keluarga, atau siapa pun yang dapat Anda ajak untuk melakukan sesi brainstorming. Anda akan kagum dengan banyaknya ide hebat yang muncul.

Ingatlah hal-hal berikut ini di tahap ini juga:

Video perusahaan yang mengkilap cenderung kurang baik dibandingkan dengan materi “asli” (atau, dengan kata lain, Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk melakukannya dengan baik di YouTube).
Pikirkan tentang hal-hal yang Anda dan rekan Anda saksikan dan terutama bagikan di YouTube. Itu berarti segalanya, bukan hanya konten yang terkait dengan pekerjaan.
Video harus menginspirasi emosi positif (kegembiraan, hiburan, kekaguman, dll.) Atau memecahkan masalah khusus untuk orang-orang (tutorial, ulasan, dll). Hanya berbicara tentang perusahaan Anda tidak akan memotongnya.
Sedikit dan sering berfungsi dengan baik. Berusahalah sering merilis video pendek. Hindari intro panjang atau lonjakan merek. Letakkan logo Anda di bagian akhir, bukan awal.
Pikirkan secara sepintas mungkin tentang materi pelajaran. Hanya karena Anda menjual persediaan pipa ledeng tidak berarti video Anda harus tentang plambing. Pikirkan tentang area lain yang mungkin menarik bagi audiens target Anda.

2. Buat Rencana

Baik YouTube maupun Google tidak peduli jika Anda mengunggah video baru dengan keteraturan jam kerja, tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak boleh peduli.

Bekerja untuk jadwal publikasi tertentu sangat penting untuk menyelesaikan sesuatu ketika Anda memiliki semua jenis tugas yang berpotensi lebih mendesak untuk dijaga. Itu mungkin satu video baru per minggu, satu video baru per bulan, atau apa pun yang cocok untuk Anda. Tetaplah pada apa pun yang Anda putuskan.

Jika Anda terdesak waktu, pendekatan yang bermanfaat adalah membuat video batch (atau membuat satu lagi yang dapat Anda potong) yang dapat Anda lepaskan dari waktu ke waktu. Umumnya lebih baik melakukan itu daripada melepasnya sekaligus.
3. Tembak!

Mengambil gambar video baru tidak sesulit atau mengintimidasi seperti yang terlihat pertama kali, dan seperti yang disebutkan di atas, Anda tidak perlu menyewa perusahaan video yang mahal untuk melakukannya dengan baik. Selain itu, lebih baik terlihat lebih amatir daripada gagal pada produksi profesional.

Ini bukan tempat untuk tutorial mendetail tentang cara merekam video hebat, tetapi beberapa kiat cepat mungkin terbukti bermanfaat:

Gunakan peralatan apa pun yang Anda miliki atau mampu: Flip, kameraphone, apa pun. Apa pun lebih baik daripada tidak sama sekali, dan Anda selalu dapat meningkatkan kualitas seiring berjalannya waktu.
Jika Anda tidak memiliki lampu studio yang tepat, gunakan cahaya alami pada hari yang cerah jika Anda bisa (bahkan lebih baik: potret di luar). Pencahayaan interior biasa tidak akan terlihat bagus.
Dapatkan mikrofon kerah. Mereka adalah salah satu dari beberapa hal yang layak dibeli secara khusus dari awal. Peningkatan yang bahkan murah akan memberikan kualitas suara Anda sangat besar.
Bersenang-senanglah dan jangan khawatir! Anda selalu dapat mengedit bit konyol nanti (… atau tidak, jika Anda suka).
Jauhkan kecelakaan yang menyenangkan. Jika orang ini (peringatan: NSFW – bahasa kuat) telah berhasil dalam usahanya, dia akan mendapat lebih sedikit publisitas daripada yang dia dapatkan.

4. Unggah & Optimalkan

Setelah mendapatkan video baru yang mengilap, saatnya mempublikasikannya! Proses mengunggah video cukup sederhana dan YouTube akan memandu Anda melalui itu jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya. Ini adalah proses mengoptimalkan video yang banyak orang berjuang.

Ini sebenarnya proses yang sederhana. Kami hanya berbicara tentang berbagai bidang teks yang memungkinkan YouTube Anda mengedit untuk setiap video. Google sendiri mungkin telah pindah jauh melampaui salinan situs sebagai faktor peringkat utamanya, tetapi YouTube masih sangat terbelakang dalam hal itu.

Sebelum memulai, Anda akan ingin melakukan sedikit riset kata kunci. Kata kunci yang sudah Anda gunakan dari SEO atau kampanye AdWords yang ada dapat bermanfaat, tetapi YouTube juga menyediakan alat kata kunci sendiri.

Seperti halnya alat AdWords, alat ini memberi Anda perkiraan tingkat lalu lintas untuk berbagai frasa, serta memberi Anda banyak ide baru, terutama untuk istilah khusus. Ini sangat layak diperhatikan! Jika Anda akan berjuang untuk mendapatkan peringkat yang baik untuk istilah kompetitif, pilih untuk menargetkan beberapa istilah khusus di sekitar subjek yang sama.

Bidang teks ini bukan satu-satunya faktor untuk peringkat YouTube, tetapi memperbaikinya sangat penting. Terutama yang penting adalah bidang tag, di mana riset Anda di atas akan berjalan. Pisahkan kata kunci yang berbeda dengan koma atau taruh dalam tanda kutip, atau Anda bisa berakhir dengan sedikit berantakan.

Judulnya juga sangat penting, tentu saja, baik untuk kata kunci dan untuk mendorong orang mengklik. Bereksperimenlah dengan beberapa format berbeda di sini dan lihat apa yang terbaik untuk Anda, tetapi selalu ingat bahwa Anda harus menggunakan judul untuk memberi orang alasan untuk menghabiskan waktu mereka untuk membuka video Anda.
5. Promosikan

Cukup mengunggah video dan berharap yang terbaik cukup jarang. Mulai promosikan! Bagian dari algoritme peringkat YouTube didasarkan pada jumlah penayangan yang sudah Anda miliki (ya, ini adalah sedikit ayam dan telur), jadi cobalah untuk mendapatkan jumlah penayangan yang baik sejak awal untuk setiap video.

Anda dapat melakukan ini dengan menyematkan video di blog Anda dan halaman Facebook (selalu disematkan, jangan ditautkan), tweet tentangnya dan letakkan di profil sosial lain yang Anda miliki. Jika Anda memiliki hubungan yang cukup baik dengan pemilik situs lain, minta mereka untuk menyematkannya juga: ingat, konten Anda tidak dapat dibagikan dan cukup dipromosikan.

Satu pengecualian untuk selalu melekat – sebaiknya Anda mendapatkan setidaknya satu tautan lama polos untuk setiap video Anda di YouTube, lebih disukai dari situs yang bukan milik Anda sendiri. Ini membantu dengan peringkat.
6. Pikirkan Tentang Saluran Anda

Saluran Anda adalah rumah Anda di YouTube, sama seperti profil Anda di Twitter atau halaman Anda di Facebook. Ini tempat video Anda ditayangkan, tetapi dapat disesuaikan. Pastikan Anda menambahkan semua informasi yang Anda bisa untuk itu: tautan Anda (termasuk profil sosial), deskripsi, lokasi, dll.

Setelah Anda memiliki beberapa video di sana, Anda dapat mulai membuat daftar putar juga, dan juga memilih video mana yang Anda (yang paling populer!) Yang harus ditampilkan atau dipromosikan lebih lanjut.

Sebaiknya tambahkan beberapa saluran lain ke halaman Anda sendiri, sesuai keinginan Anda, sebagai bagian dari semangat terlibat dalam situs secara keseluruhan (lihat di bawah). Tambahkan saluran yang Anda sukai atau anggap relevan untuk pelanggan Anda, tetapi bukan pesaing Anda, tentu saja!
7. Terlibat

Ingat bahwa YouTube pada dasarnya adalah situs sosial. Ini semua tentang berbagi dan berkomentar. Jika Anda ingin orang lain berinteraksi dengan video Anda, lakukan hal yang sama di tempat lain (bagikan cinta!) Ini akan membantu membangun profil Anda dan menarik orang ke saluran Anda.

Beri komentar pada video orang lain (atau bahkan poskan tanggapan video), bagikan, berlangganan ke saluran – lakukan semua hal yang biasa Anda lakukan di situs media sosial. Menjadi komentator reguler di saluran yang Anda sukai atau hormati dapat berfungsi dengan baik.   Cara download video youtube

Ingat pada tahap ini untuk memikirkan pelanggan Anda, bukan pesaing Anda. Banyak perusahaan, ketika mereka berpikir tentang media sosial, mulai mengatakan hal-hal seperti, “Tetapi apa gunanya mengikuti pesaing saya? Mereka tidak berguna bagi saya. ”Tentu saja tidak, tetapi mengapa Anda bahkan memikirkannya sejak awal? Yang harus dilakukan adalah mencari tahu di mana Anda pelanggan potensial nongkrong dan terlibat di sana.
Ringkasan

Kiat-kiat ini akan membantu Anda dalam perjalanan ke lalu lintas dan keterpaparan merek yang layak di YouTube, tetapi seperti semua hal yang bermanfaat, itu memang membutuhkan dedikasi dan kesabaran sebelum Anda benar-benar mulai melihat hasilnya. Anda tidak dapat mengharapkan kesuksesan dalam semalam.

Dan, tentu saja, kami tidak melakukan fisika di sini: ini hanyalah panduan, dan tidak ada aturan yang keras dan cepat. Anda harus membangun ini, bereksperimen dan melihat apa yang berhasil untuk Anda. Kami ingin mendengar tentang taktik Anda untuk YouTube di komentar di bawah ini juga!

About the author: Amatc

Related Posts