Pemasangan Pompa Jet Pump

Sistem memasang pompa air type jetpump pada sumur bor sepintas tak akan ada bedanya saat digunakan pada sumber air lainnya seperti sumur gali.

Yang pasti unit mesin pompa air jetpump cenderung dipakai pada sumber air dengan kedalaman melebihi 11 meter sampai optimal hingga 50 meter.

Dari format fisiknya yang membedakan dengan macam pompa sumur dangkal atau dengan macam semi-jetpump yakni pada konstruksi pipa hisapnya.

Jetpump mempunyai 2 jalanan pipa hisap yang mana standart nya yakni berukuran 1,25 inch untuk pipa hisap dan diameter 1 inch untuk pipa tekan.

Dari kedua pipa ini menyatu pada satu bagian yang disebut injector dan berlokasi pada komponen paling bawah di kedalaman sumber air kemudian ujungnya terpasang foot valve (tusen klep).

Memasang pompa jetpump pada sumur bor
Kembali pada pokok pembahasan yang mana macam pompa jetpump mempunyai persyaratan totaliter bila patut dipasang pada lubang sumur bor.

Ukuran lubang pengeboran yang telah terpasang pipa casing patut mempunyai diameter minimal yakni 4 inch. Simak juga perihal membikin sumur bor yang pas untuk air bersih.

Hal ini supaya memungkinkan bisa dimasukkan injector pipa hisap sampai kedalaman yang akan ditempuh.

Kemudian sebab jetpump mempunyai 2 rangkaian pipa hisap, karenanya upayakan jangan terlalu banyak adanya lekukan yang terjadi dampak letak mesin pompa yang cukup jauh dari lubang sumur.

Jarak paling pas meletakkan jetpump dari lubang sumur yakni optimal 1 meter dengan elevasi minimal 1 cm untuk mencegah terjadinya angin terjebak didalam pipa hisap (masuk angin).

Sambungan tiap-tiap pipa hendaknya memakai bagian sok drat, (bukan perekat) hal ini bertujuan supaya mempermudah pada dikala ada perawatan dan pembenaran.

Energi hisap pompa air jetpump lemahSelanjutnya pada komponen paling dekat dengan mesin pompa pakai water mur supaya pengerjaan bongkar pasang unit jetpump dapat lebih praktis.

 

Cuma saja perbedaannya yakni dengan dibantu jalanan pipa tekan yang berfungsi untuk memberikan dorongan air lebih kuat yang diciptakan dari daya pompa itu sendiri.

 

Artikel Lainnya : Kompresor Swan

 

About the author: Amatc

Related Posts