Penjelasan Warna Lipstik Wardah Matte No 17 Lengkap

Sebenarnya awalannya saya kurang sukai dengan tren make up dengan warna lipstick nude atau warna bold cokelat. Saya berfikir bila warna begini juga akan buat muka saya tampak lebih tua dewasa. Tapi pada akhirnya saya ikut pula untuk coba tren ini dengan memakai ke-2 brand lipstick lokal yang terakhir ramai direferensikan orang.

Warna Lipstik Wardah Matte No 17 atau Rosy Cheek ini saya beli sesungguhnya karena keracunan review blog-nya Ifa Musyrifah.

Saat itu tengah ramai informasi bila Wardah Exclusive Matte Lip Krim keluarkan warna baru yang gelap serta bold. Serta sesudah milih-milih di counter, pada akhirnya saya beli yang No. 17 ini.

Warna liquid lipstick matte ini masuk kedalam range warna yang relatif cokelat banget. Which is something that I don’t usually wear. Tapi sesudah sekian kali pakai nyatanya lumayan oke juga. Karenanya saya jadi kepikiran buat untuk review-nya.

Mari kita ulas satu per satu ya.

warna lipstik wardah matte no 17
gambar warna lipstik wardah matte no 17

Penjelasan Warna Lipstik Wardah Matte No 17 Lengkap

KEMASAN

Product ini mempunyai ukuran normal untuk ukuran lipstick liquid, yakni 4g. Bentuk kemasannya terbuat dari paket plastik transparan. Dari sisi desain sich saya beberapa sukai saja. Aplikatornya saya tak ada problem sekalipun. Gampang diterapkan meskipun pada pojok bibir yang kecil/sempit.

TEKSTUR

Waktu diterapkan pertama kalinya memiliki bentuk cream, tetapi bila dinanti sebentar juga akan jadi kering. Sampai kini saya senantiasa gunakan lip balm sebelumnya penggunaan, jadi tidak merasa kering sekalipun.

Tapi yakinkan janganlah gunakan umumnya ya, karna juga akan buat bibir jadi menumpuk serta tidak tipis. Cemas jadi gampang berubah. Kadang-kadang juga jadi jadi lengket bila umumnya.

Nah, waktu touch up juga dianjurkan untuk menghapus semuanya lipstik yang tersisa dahulu. Baru terapkan dari pertama sekali lagi. Karna saya sempat main tumpuk saja, serta itu buat rasa-rasanya tidak nyaman di bibir.

WARNA

Atas (terserang sinar matahari segera) | Bawah (tidak terserang sinar matahari segera). Bila diliat dari warna packaging, awalannya saya fikir ini warna pink kecokelatan. Tetapi cocok di swatch cukup kaget juga karna warnanya nyatanya agak keunguan (mauve). Warnanya cukup pigmented. Mungkin saja yang warna bibirnya tidak sangat gelap bisa menutupi semua warna asli bibir. Bila di saya, warna bibir atas yang gelapnya masih tetap keliatan sedikit bila pakainya tidak tebal.

DAYA TAHAN

Lipstick ini sesungguhnya masih tetap transfer ke sebagian media. Tapi cocok saya gunakan sepanjang hari plus makan juga, warna lipstick tidak terlihat kehapus banget. Masih tetap berada di bibir, paling berubah saja serta ada bagian-bagian yang telah sirna.

Tak tahu ini ketolong karna warnanya yang bener pigmented atau ada hal-hal lain, yang tentu sich saya oke-oke saja gunakan sepanjang hari.

KESIMPULAN

Wardah Exclusive Matte Lip Krim ini saya beli di Star Departement Store dengan harga Rp 59. 000, -. Harga yang masih tetap termasuk terjangkau bila dibanding dengan product sama.

Dari sisi kwalitas sich menurut saya masih tetap termasuk oke. Cuma butuh di perhatikan banyak hal saja supaya penggunaannya tambah nyaman.

Setahu saya type lipstick ini masih tetap miliki sebagian warna yang lain yang range-nya cukup luas. Dari yang jelas hingga ke gelap. Saya sempat cobalah yang warna merah cabe miliki rekan, serta warnanya memanglah cantik-cantik. Demikian artikel ini semoga bermanfaat.

About the author: Amatc

Related Posts