Cara Melancarkan Asi Yang Tersumbat Secara Alami

Cara Melancarkan Asi Yang Tersumbat Secara Alami

Saluran ASI pada umumnya bisa saja tersumbat, dan tentu saja itu tidak bisa dibiarkan begitu saja karena bisa saja itu terjadi gejala sakit, seperti payudara membengkak, payudara yang mengeras dan memerahnya kulit payudara. Jika tersumbat nya ASI tidak segera diatasi tentu saja dikhawatirkan akan semakin buruk dan menimbulkan radang payudara, yang tentu saja hal itu sangat tidak diharapkan oleh semua ibu-ibu terlebih jika harus memberikan ASI terbaik untuk sang buah hatinya. Nah, oleh karena itu disini kami akan menyampaikan beberapa cara melancarkan ASI yang tersumbat secara alami :

  • Kompreslah payudara dengan air hangat, cara ini tentu bisa membantu mengurangi rasa sakit yang mungkin anda rasakan ketika payudara anda tersumbat dan ASI yang dikeluarkan pun tidak maksimal.
  • Memberikan pijatan lembut pada payudara, jika saat ini anda merasa khawatir dan kebingungan dengan penyumbatan ASI yang terjadi tentu saja anda bisa melakukan sedikiti terapi dengan memberikan pijatan-pijatan lembut pada payudara anda.
  • Banyak mengkonsumsi air putih, ketika anda sedang aktif menyusui sangat-sangat direkomendasikan untuk banyak mengkonsumsi air karena mengkonsumsi air putih tak hanya membantu produksi ASI semakin banyak tentu juga air putih dapat membantu melancarkan penyumbatan payudara.
  • Mandi dengan air hangat, cara alami selanjutnya yang bisa anda lakukan guna melancarkan asi yang tersumbat adalah dengan mandi air hangat, setiap air hangat yang jatuh pada payudara anda itu akan membantu menghilangkan rasa sakit pada payudara dan tak hanya itu mandi dengan air hangat juga mampu memberikan produksi ASI yang lancar.
  • Memberikan ASI secara teratur, sekalipun asi anda tersumbat tapi sebisa mungkin anda harus menysui secara teratur, karena dengan secara alami penyumbatan tersebut bisa hilang dan jika anda melakukan cara” seperti diatas bisa jadi ASI yang anda produksi semakin banyak dan lancar.

Dan itulah beberapa cara melancarkan asi yang tersumbat secara alami. Semoga bermanfaat.

About the author: Amatc

Related Posts