Harga Spesifikasi Toyota Calya 2017

Harga Spesifikasi Toyota Calya 2017 ~ Toyota Calya merupakan salah satu mobil yang secara keseluruhannya dibuat di Indonesia dengan menggunakan komponen lokal diatas 80%. Selain itu, mobil ini juga dibuat oleh anak banga Indonesia sehingga membuat mobil Toyota Calya ini dapat masuk ke dalam mobil LCGC yang harganya disubsidikan oleh pemerintah.

Mobil garapan yang dibahas oleh MobilAvanda yaitu Toyota ini merupakan salah satu mobil penyempurnaan dari generasi sebelumnya yakni agya dan ayla. Bagi anda yang ingin mengetahui informasi mengenai spesifikasi Toyota Calya lebih detail, maka berikut ini akan di ulas mengenai spesifikasi calya 2017.

Harga Spesifikasi Toyota Calya 2017
Harga Spesifikasi Toyota Calya 2017

Spesifikasi Mobil Toyota Calya

  1. Desain

Mobil yang menggunakan teknologi inovasi LCGC ini memang segaja dibuat  berbeda dengan mobil-mobil Toyota Indonesia sebelummnya. Dimana mobil Toyota Calya ini memilki bagian depan yang sudah dilengkapi dengan grille berukuran besar. Hal ini berguna untuk pendinginan mesin karena dapat membantu pendinginan mesin menjadi lebih cepat. Sementara itu, jika untuk bagian tengah atas bumpernya terlihat jelas emblem ala mobil LCGC yang memang harus digunakan agar bisa memenuhi standard regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Jika mengenai pencahayaan mobil ini memang tidak bisa diragukan lagi, karena mobil ini sudah dilengkapi dengan dua headlamp besar dengan desain hampir menyerupai headlamp yang digunakan oleh Avanza terbaru.

  1. Dapur Pacu

Mobil Toyota Calya ini kabarnya memiliki dua tipe yang akn ditawarkan oleh pihak Toyota. Dimana pihak Toyota rencananya akan meluncurkan Tipe E dan G. Kedua tipe mobil ini nantinya akan dibekali dengan dapur pacu atau mesin yang memiliki kode nama 3NR-FE yang berkapasitas 1.2 liter dan akan mengadopsi teknologi Dual VVT-i. Meskipun begitu, teknologi yang ada pada mesin ini juga akan disesuaikan dengan kapasitas kabin mobi yakni 7 orang. Mesin ini juga pernah digunakan pada mobil Etios Valco.

Jika mengenai model transmisi pada mobil ini menggunakan 5 percepatan otomatis  dengan rasio kompresi 11,5 : 1. Sementara untuk pemakaian bahan bakar minimalnya pertamax dan tidak di anjurkan untuk menggunakan bahan bakar premium atau yang berokta 88. Hal ini sangat berguna karena dapat menjaga keadaan mesin tetap prima. Mobil Toyota Calya memang memiliki kekuatan lebih jika dibandingkan dengan rivalnya yakni Datsun Go Plus. Toyota Calya ini memiliki kekuatan maksimum mencapai 80 DK dengan torsi maksimumnya mencapai angka 104 NM.

  1. Fitur

Mobil Toyota Calya dengan  dua tipe G dan E ini memang jelas-jelas berbeda. Hal ini dikarenakan tipe G mobil merupakan sebuah varian paling tinggi yang sudah dilengkai dengan berbagai fitur yang sangat menarik didalamnya. Fitur-fitur yang terdapat didalam mobil ini sangatlah banyak seperti head unit double din yang dapat memastikan penjalanan anda lebih menyenangkan. fitur Speedometer dengan MID, power window, electric mirror serta sudah dilengkapi dengan fitur keamanan seperti, remote alarm dan Dual Airbags yang berguna untuk meminimalisir terjadinya kejahatan. Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur ISOFIX untuk bisa memaksimalkan penumpang yang ada dalam mobil.

Jika mengenai penggunaan velg, Toyata Calya ini sudah dilengkapi dengan velg alloy yang berukuran 14 incho dan sesuai dengan standar LCGC. Untuk mobil Toyota Calya tipe E memang tidak selengkap Toyota Calya tipe G. Namun mobil dengan tipe E ini juga sudah dilengkapi dengan power window pada bagian pintu depannya, heal unit single din serta dual airbags sebagai keamanan. Mobil Toyota Calya tipe E ini tidak memiliki electric mirror sehingga membuat anda sedikit kesulitan saat mengatur arah spion.

Mobil Toyata Calya dengan dua tipe ini memang memiliki pilihan transmisi otomatis dan manual, sehingga untuk harga yang ditawarkan juga berbeda-beda. Meskipun begitu, kemungkina besar mobil LCGC terbaru dari pabrikan Toyota ini dibandrol dari angka Rp 125 juta hingga mencapai Rp 140 juta. Harga yang ditawarkan memang sanagtlah cocok, jika mengingat mobil ini memiliki 3 seat dengan kapasitas 7 penumpang. Maka dari itu, anda tidak perlu ragu lagi, jika ingin membeli Mobil Toyota Calya. Karena mobil ini tidak hanya murah, namun juga dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

About the author: Amatc

Related Posts