Commercial Diving di Indonesia

Hai Gaes tahu nggak perbedaan diving dan snorkeling ?

Untuk kamu-kamu Gaes yang belum akrab dengan kedua kosakata tersebut, mungkin ingin tahu apa perbedaan antara snorkeling dan diving, padahal keduanya menggunakan perlatan yang kurang lebih sama dalam aktivitasnya.

Snorkeling adalah aktifitas berenang di permukaan air dan melihat apa yang ada . di bawah permukaan air. Alat yang biasa digunakan adalah masker, snorkel, dan fin. Kesimpulannya kegiatan snorkeling hanya dilakukan di permukaan air saja. Karena menggunakan peralatan yang sangat standard an simple, snorkeling hanya dapat dilakukan pada siang hari karena membutuhkan sinar matahari untuk menerangi bagian bawah permukaan air.

Nah Gaes ada lagi yang namanya free Diving, adalah aktifitas menyelam dengan menahan nafas selama beberapa waktu di bawah permukaan air. Berbeda dengan Scuba Diving ya.. yang menggunakan tabung oksigen pada saat menyelam, Free  Diving di implementasikan murni hanya mengandalkan udara yang terdapat di paru-paru penyelam saja. Melakukan free diving membutuhkan kemampuan menahan nafas yang baik dan benar.

Kegiatan yang dilakukan free divers yaitu Spearfishing (menangkap ikan menggunakan tombak), Fishing Fotografi, dan Lomba. Kalo butuh jasa sopir berpengalaman keliling di Kota Batam dan menikmati diving dan snorkeling di Pulau Abang dan sekitarnya japri aja abang Iwan di Batam private Driver ya gaes.

Scuba Diving

commercial diving in batam

Scuba Diving adalah aktifitas menyelam yang memakai alat bantu pernafasan dengan menggunakan udara dari tabung oksigen. SCUBA (Self Contain Underwater Breathing Apparatus) didesain oleh Jacques Cousteau yang mana udara permukaan tinggi dimasukkan ke dalam tangki kemudian tekanannya dikurangi sehingga dapat dipakai untuk bernafas di dalam air. Udara yang dipakai di dalam tangki adalah oksigen (O2) ditambah campuran gas lain. Untuk melakukan Scuba Diving, penyelam tidak bisa sembarangan. Ada sertifikasi yang harus didapatkan sebelum penyelam dapat diizinkan melakukan Scuba Diving.

Berapa lama gaes waktu yang dibutuhkan oleh seseorang yang sama sekali tidak mengerti tentang diving untuk bisa mendapatkan sertifikat diving ? sekitar 6 bulan sampai 1 tahun ya gaes.

Nah gaes jika kamu kamu membutuhkan jasa diving silahkan kunjungi website willy under water water, mereka adalah jasa terbaik untuk diving commercial di Batam dan juga diving commercial Indonesia.

About the author: holly

Related Posts