Power Window Sering Macet? Lakukan 4 Langkah Ini

Power window mempunyai manfaat yg sangat penting bagi pengendara serta penumpang untuk membuka serta menutup jendela mobil. Terkadang power window tiba-tiba putus harapan sampai kaca jendela kendaraan beroda empat tak bisa beroperasi dengan cara optimal. Ini bisa membikin kaca depan miring alias tertutup rapat.
Disebutkan dari halaman daihatsu.co.id, ada berbagai faktor yg butuh diperhatikan untuk menjaga serta menjaga jendela daya supaya tak macet:

Baca juga : IELTS Sample Essays, TOEFL Ibt Speaking, TOEFL Ibt Reading

1. Periksa jendela daya kendaraan beroda empat Kalian setiap enam bulan.
Pemeriksaan selalu setiap enam bulan. Jika jalan yg tak jarang Kalian berdebu, Kalian wajib lebih tak jarang dirawat, sebab debu bisa merusak jendela daya kendaraan beroda empat Anda.

2. Gunakan semprotan silikon untuk membersihkan gelas kendaraan beroda empat Anda.
Cara menyediakan semprotan silikon yg lumayan yg bisa dengan mudah diperoleh di pasar. Jangan gunakan cairan tembus sebab tipe cairan ini sangatlah akan mengajak debu untuk kembali. Semprotan silikon akan lebih netral serta bekerja dengan baik. Selain itu, perhatikan juga penghalang debu karet yg menempel pada kaca sebelum kaca diturunkan. Semprot di sepanjang jalan karet serta masukkan karet yg diletakkan di ambang pintu.

3. Bersihkan jendela rel yg kotor.
Untuk menjaga keadaan baik dari rel kaca, disarankan untuk mencuci kendaraan beroda empat dengan cara teratur seusai perjalanan panjang. Jika komponen rel kaca diabaikan, jendela mungkin tak bekerja dengan cara optimal sebab susah dioperasikan dengan cara elektrik. Saat mencuci mobil, jangan lupa gunakan sampo kendaraan beroda empat dengan nilai keren supaya kelembapan serta elastisitas karet bisa terjaga.

4. Gunakan jendela daya yg dibutuhkan.
Terakhir untuk menjaga supaya jendela kendaraan beroda empat masih awet, Kalian butuh melakukan proses menaikkan serta menurunkan kaca sesuai kebutuhan. Ingat, jangan tarik gelas ke dalam apabila gelas basah. Kalian juga tak wajib tak jarang menyeret kaca ke bawah apabila Kalian melalui jalan berdebu alias seusai area berdebu.

About the author: Amatc

Related Posts