Destinasi Tempat Wisata di Kota Pasuruan

Destinasi Tempat Wisata di Kota Pasuruan –

Destinasi Tempat Wisata di Kota Pasuruan
Destinasi Tempat Wisata di Kota Pasuruan

Pasuruan yakni nama dari sebuah kota yang letaknya masih berada di dalam wilayah Propinsi Jawa Timur, kota yang satu ini berada di sebelah tenggara Kota Surabaya dengan jarak tempuh kurang lebih 60 km. Kota Pasuruan ini lokasinya berada di bab pesisir pantai utara dari Propinsi Jawa Timur sehingga berbatasan eksklusif dengan Selat Madura. Kota Pasuruan sendiri meliputi area yang cukup luas dengan total luas wilayahnya mencapai sekitar 37 km² dengan jumlah penduduk sekitar 180 ribu jiwa.
Kota Pasuruan sendiri merupakan sebuah kota pelabuhan kuno yang cukup ramai pada masa Kerajaan Airlangga dan juga sering disebut sebagai Paravan. Lokasinya yang cukup strategis membuat Pasuruan menjadi tempat transit para pedagang dan kesudahannya bermetamorfosis sebuah kota yang ramai. Selain itu Kota Pasuruan juga memiliki aneka macam macam tempat menarik yang sangat sesuai untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata di dikala simpulan pekan ataupun liburan panjang, berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Pasuruan.
Destinasi Tempat Wisata di Kota Pasuruan
1. Taman Safari Prigen
Salah satu tempat wisata yang mampu Anda kunjungi di Pasuruan yakni Taman Safari Prigen yang mana merupakan taman safari terluas di Asia, taman safari ini lokasinya berada di lereng Gunung Arjuna dan masih berada di daerah Taman Nasional Gunung Arjuno. Lokasinya yang berada di lereng gunung membuat udara yang ada di tempat ini sangat sejuk dan mampu Anda nikmati sambil melihat aneka macam fauna.

2. Pemandian Banyu Biru
Tempat wisata kedua yang berada di Pasuruan yakni Pemandian Banyu Biru yang mana memiliki jarak kurang lebih 15 km dari sentra kota Pasuruan, tempat wisata ini merupakan tempat wisata favorit yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Di pemandian Banyu Biru ini Anda mampu mandi dan juga berenang di bak alami sambil menyaksikan beberapa arca peninggalan Kerajaan Majapahit.

3. Coban Baung
Coban Baung menjadi destinasi wisata ketiga yang mampu Anda kunjungi di Pasuruan, Coban Baung sendiri merupakan sebuah riam yang memiliki ketinggian 100 meter dan lokasi persisnya berada di Taman Wisata Alam Gunung Baung. Di tempat ini Anda mampu menikmati sejuknya riam ini dan juga sambil menyaksikan keindahan panorama alam lingkungan di sekelilingnya yang masih sangat asri.

4. Danau Ranu Grati
Danau Ranu Grati menjadi salah satu tujuan wisata yang juga berada di wilayah Pasuruan, objek wisata ini lokasi persisnya berada di Kecamatan Grati dengan memiliki luas kurang lebih 200 Ha. Di tempat ini Anda akan mampu menyaksikan keindahan panorama alam Danau Ranu Grati dengan latar belakang Pegunungan Tengger yang berada di Kejauhan, selain itu Anda juga mampu menjelajah danau menggunakan sepeda air.

5. Gunung Bromo
Tempat wisata kelima yang berada di Pasuruan yakni Gunung Bromo yang memang sudah sangat dikenal oleh para wisatawan baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara. Di objek wisata ini Anda akan mampu menemukan sebuah lautan pasir yang sangat luas yakni mencapai 10 km² yang merupakan terluas di Pulau Jawa, selain itu Anda juga mampu menikmati matahari terbit dari gunung ini.

Apabila Anda masih galau dalam menentukan tujuan wisata untuk liburan maka Anda mampu mengunjungi beberapa tempat wisata menarik yang ada di Pasuruan.

Kunjungi Juga : Wisata Di Indonesia
Dan : Wisata Mandalika Lombok

About the author: Amatc

Related Posts